Senin, 27 Mei 2013

Berita

Tak Mampu Mengemban Tugas, Dua Kadis di Bone Bakal di Mutasi

Senin, 27 Mei 2013 | 17:05
Ilustrasi
BONEPOS.WATAMPONE -  Dinilai lalai dan tidak bisa mengemban tugas dengan baik, dua Kepala Dinas dilingkup Pemerintah Kabupaten Bone masuk dalam bursa pergantian atau mutasi. Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Andi Nurman Amal dan Kepala Dinas Energi Sumber Daya Manusia (ESDM) Andi Suyuti Haedar disebut masuk dalam bursa pergantian oleh Wakil Bupati Bone Ambo Dalle saat menghadiri sosialisasi dan revitalisasi koperasi dan Koperasi Unit Desa (KUD) di Kantor Dinas Koperasi dan UKM, Senin, (27/5/2013).

Dihadapan peserta sosialisasi, Ambo Dalle memaparkan kembali kontrak politiknya dengan masyarakat akan menciptakan 5.000 lapangan pekerjaan. Sehingga usaha yang dinahkodai oleh Dinas Koperasi dapat memberikan bantuan dan usaha kepada masyarakat. Menurut Ambo Dalle, pengelolaan koperasi selama dipimpin oleh Nurman Amal menurun hingga beberapa stakeholder enggan menanamkan modalnya.

Selain itu, Ia juga menyinggung pergantian Kepala Dinas ESDM Kabupaten Bone, Andi Suyuti Haedar yang dinilai tak mampu mengelola pertambangan yang kaya sumber daya alam di Kabupaten Bone seperti tambang biji besi, nikel dan gas yang tak kalah kualitasnya dengan daerah lain.

"Untuk pejabat lama, akan kita akan carikan tempat lain. Adapun untuk pengelolaan Koperasi kita akan tempatkan untuk ahlinya," jelas Ambo Dalle.

Sementara itu, Kepala Bidang Hukum dan Kelembagaan Dinas Koperasi Andi Hasanuddin menuturkan, jumlah koperasi di Kabupaten Bone mencapai 9.000 unit. Sementara yang dinyatakan sehat hanya 6.000 unit saja. Hal itu lantaran kurangnya Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki koperasi.

Laporan : Enal Shaenal
Editor : Riswan
Komentar